Pekalongan – Guna memberikan bekal sikap, pengetahuan, dan keterampilan manajerial organisasi bagi mahasiswa Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan angkatan 2022. Organisasi Mahasiswa AAK Pekalongan kembali menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bagi mahasiswa Analis Kesehatan angkatan 2022 selama dua hari dengan dua sesi pada Sabtu, 24 Desember 2022 dan Minggu, 25 Desember 2022 di lingkungan Bumi Perkemahan Linggo Asri Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa AAK Pekalongan angkatan 2022 sebanyak 90 mahasiswa.  Program LKMM adalah serangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2022 dan kegiatan ini ditujukan untuk membantu para mahasiswa agar memiliki pengetahuan, sikap, keterampilan yang dibutuhkan seseorang untuk menjalankan tugas tertentu. Diharapkan dengan adanya LKMM dapat menjadi bekal untuk membangun sikap kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi. Materi yang diberikan pada LKMM merupakan rekomendasi yang diberikan langsung dari Kaprodi yang mengusung tema ‘Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Aktif Kritis dengan Melatih Kreatifitas, Komunikasi dan Tanggungjawab’. Acara yang diadakan oleh organisasi BEM mahasiswa AAK Pekalongan ini dibuka oleh Perwakilan Pimpinan yakni Suparyati, M.Kes selaku Kaprodi AAK Pekalongan.

Di hari pertama (24/12 dan 25/12) terdapat dua materi yang disampaikan oleh masing – masing narasumber yaitu Dasar – dasar organisasi + Komunikasi Unit Kerja yang dibawakan oleh Erwan Kustriyono, M.Pd. selaku Dosen AAK Pekalongan, Tolak Ukur Keberhasilan Kegiatan/Keorganisasisan yang Kreatif dan Inovatif yang dibawakan oleh Drs. Darwiyanto, Med selaku dosen AAK Pekalongan, sesi terakhir ada Mini Games (Post to Post), sedangkan di hari kedua (25/12) peserta LKMM mengikuti kegiatan senam dan outbond.

Dengan diadakannya LKMM ini dapat menjadi bekal baru bagi para mahasiswa dalam perjalanan menuju masa depannya masing – masing. Mempelajari berbagai hal yang dibutuhkan dalam mengatur sebuah acara dan menangani berbagai masalah yang timbul, menjadi bukti nyata dari pentingnya dilakukan kegiatan LKMM ini. Di penghujung acara, kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama di Aula Bumi Perkemahan Linggo Asri Kajen Kabupaten Pekalongan bersama panitia dan peserta.

Leave a Comment